FAKTOR KESUKSESAN dan TIPS INVESTASI WAKTU

Faktor kesuksesan diri Anda yang paling mendasar adalah diri Anda sendiri, semua ada dalam diri Anda dan semua berawal dari diri Anda sendiri. Faktor luar dalam diri Anda adalah bisa berupa trigger atau pemicu dalam membantu kesuksesan Anda termasuk hambatan-hambatan yang mungkin saja datang dalam kehidupan Anda. Di perlukan mental dan sikap positif dalam usaha meraih kesuksesan dalam kehidupan ini karena meraih sukses tidak semudah seperti membalikan telapak tangan melainkan diperlukan komitmen dan ketekunan serta jiwa yang teguh dan tegar dalam menjalani setiap proses dalam meraih kesuksesan itu sendiri.

Hal yang paling penting dalam mencapai keberhasilan adalah kesabaran Anda dalam menjalani setiap proses demi prosesnya menuju kesuksesan yang Anda ingin raih. Akan ada begitu banyak rangkaian proses dalam usaha meraih sukses, akan ada hambatan dan rintangan yang musti Anda hadapi dengan sabar dan tekun, dan selalu ada pengorbanan serta harga yang musti Anda bayar untuk sebuah kesuksesan. Untuk itu Anda harus siap untuk selalu waspada dan ingat untuk selalu berpikir positif untuk masa depan sukses Anda. Apa arti kesuksesan bagi diri Anda sangat mempengaruhi Anda dalam perjuangan Anda dalam meraihnya. Misal Anda adalah seorang mahasiswa dan Anda mengartikan kesuksesan Anda ketika Anda dapat lulus dengan nilai IPK 3-4, atau jika Anda adalah seorang wiraswasta yang menjalani usaha bisnis kuliner atau restoran atau mungkin warung makan tegal (warteg) dan arti kesuksesan bagi Anda adalah dapat meningkatkan omset penjualan harian atau bulanan Anda mencapai 50% lebih besar.

Ketika Anda menentukan target atau goal Anda maka Anda akan berfikir apa strategi terbaik untuk mencapai target tersebut. Dalam menentukan dan menetapkan target sebaiknya ajukan kalimat pertanyaan dalam diri Anda dengan kata “APA” dan bukan “BAGAIMANA” sebab biasanya orang-orang akan bingung dan sulit menemukan solusinya ketika mengajukan pertanyaan pada diri sendiri dengan kata “Bagaimana”, mereka cenderung hanya akan mengawang dan mengambang dalam pikiran karena sulit membayangkan solusinya. Tetapi cobalah untuk menggunakan kata “APA”, biasanya Anda akan langsung dapat mempertimbangkan dan melakukannya. Tips metode bertanya pada diri sendiri sangat ampuh dan menolong Anda dalam menentukan target Anda untuk meraih kesuksesan Anda karena Anda secara tidak sadar memiliki partner real untuk mengetahui sedalam mana kemampuan Anda.

Faktor kesuksesan terpenting dalam diri Anda yang musti Anda akui dan Anda sadari sepenuhnya adalah katakanlah pada diri Anda sendiri :

“Saya menyukai diri saya sendiri”

“Saya mencintai diri saya sendiri”

“Saya bahagia dengan diri saya sendiri”

Penting bagi Anda untuk membangun pondasi pada diri Anda sendiri terlebih dahulu sebagai pengokohan. Pertama-tama Anda harus respect dan menghargai diri Anda sendiri seperti yang saya katakan sebelumnya faktor mendasar yang paling penting itu berawal dari diri Anda sendiri. Jika Anda mampu untuk memaafkan diri Anda, mencintai, menyayangi dan bisa berbahagia dengan diri Anda maka Anda sudah membentuk pondasi dasar untuk memulai rencana Anda meraih sukses.

Faktor Kesuksesan Yang Musti Anda Miliki:


1. Respect Pada Diri Sendiri.


Respect atau menghargai diri sendiri seperti memaafkan diri Anda sendiri, sanggup mencintai dan menyayangi diri Anda, menerima kekurangan atau kelemahan diri Anda untuk kemudian Anda kembangkan sebagai faktor kekuatan diri Anda. Ketika Anda sanggup untuk melihat kelemahan Anda dan menjadikan kelemahan tersebut sebagai faktor kekuatan diri Anda maka Anda dapat dengan segera menjemput kesuksesan Anda.

2. Kembangkan Kemampuan.


Apa yang menjadi kemampuan Anda? Apakah Anda tipe orang yang mampu untuk memotivasi orang lain, membangkitkan semangat rekan-rekan ditempat kerja Anda atau pegawai-pegawai Anda? Apakah kemampuan Anda sebagai seorang leader atau pemimpin dalam team organisasi/perusahaan? Apapun kemampuan Anda, kembangkanlah! Dengan Anda berkembang dengan kemampuan yang Anda miliki Anda bukan saja sedang membuat sayap Anda untuk terbang tetapi juga melebarkanya untuk siap mengelilingi dunia kesuksesan Anda.

3. Mempelajari Berbagai Keahlian.


Jaman modern ini menuntut orang-orang yang cekatan dan kreatif bila ingin sukses dalam karir di kehidupan ini. Apa yang menjadi keahlian Anda yang Anda ketahui, apakah Anda ahli dalam mengolah makanan atau memasak? Itu sebabnya Anda berencana untuk membuka usaha bisnis kuliner Anda jika Anda tahu bahwa Anda ahli dalam memasak. Atau apakah Anda berencana untuk membuka service komputer di tempat Anda, itu artinya Anda memiliki keahlian dalam bidang komputer. Namun demikian apapun keahlian Anda, upayakanlah agar selalu mempelajari keahlian-keahlian baru agar Anda dapat terus kompetitif dan bersaing di jaman sekarang ini.

Seperti kita ketahui persaingan di dunia kerja saat ini begitu ketat dan tak jarang perusahaan yang menuntut kita memiliki berbagai keahlian sekaligus itu sebabnya penting bagi kita untuk selalu kreatif dan mempelajari hal-hal baru untuk menambah dan mengupgrade selalu keahlian kita. Semakin banyak keahlian yang kita bisa akan semakin lebar kesempatan meraih kesuksesan yang dapat kita capai, semakin banyak keahlian kita semakin berkualitaslah diri kita.

Yang musti Anda sadari dari sekarang adalah ada satu hal yang bisa Anda atur yaitu diri Anda sendiri. Artinya adalah semua belum terlambat dan Anda selalu memiliki waktu 24 jam Anda untuk Anda gunakan sebaik-baiknya untuk Anda mulai respect kepada diri Anda sendiri, untuk Anda mulai melatih dan mengembangkan kemampuan diri Anda serta untuk selalu aktif dan produktif mempelajari berbagai keahlian-keahlian baru. Sumber kehidupan yang paling berharga adalah waktu. Jangan sia-sia kan waktu Anda mulailah sesegera mungkin untuk bertindak dan melakukan perubahan positif untuk mencapai cita-cita Anda.

Berikut Tips Investasi Waktu Untuk Anda:


1. Investasikan waktu Anda untuk membaca buku berkualitas

2. Investasikan waktu Anda untuk mengikuti acara konfrensi atau seminar-seminar

3. Investasikan waktu Anda untuk mendengarkan program strategi meraih sukses

4. Investasikan waktu Anda untuk terus melatih pengembangan diri

5. Investasikan waktu Anda untuk terus praktek mengembangkan kemampuan dan keahlian

Investasikan waktu Anda untuk pengembangan skill atau keahlian. Waktu merupakan salah satu faktor penting kesuksesan Anda, penggunaan waktu yang paling baik adalah untuk menjadikan diri Anda lebih baik dari yang sedang Anda lakukan untuk menjadi lebih dan lebih baik lagi. Anda harus memiliki terobosan bila ingin sukses, kebanyakan orang-orang sukses mereka pada akhirnya menemukan terobosan-terobosan antara lain memiliki kualitas dan kemampuan. Rata-rata dari mereka yang telah sukses tidak tahu prinsip-prinsip atau keahlian-keahlian untuk sukses itu pada saat memulainya. Tetapi mereka selalu focus dan terus mencari dan menemukan keahliannya yang kemudian dengan tekun terus mengasah dan mengembangkan kemampuan-kemampuannya dengan terus sambil mempelajari berbagai keahlian sampai pada akhirnya mereka menemukan kualitas dirinya.

Untuk Anda yakini, sesungguhnya sukses dapat dipelajari baik strategi, prinsisp-prinsip maupun keahlian-keahlian yang kita butuhkan untuk mencapai keberhasilan. Untuk itu tidak ada alasan bagi Anda untuk menyerah karena Anda sudah memiliki syarat yang cukup untuk mencapai kesuksesan terutama adalah diri Anda sendiri. Yang terpenting adalah seberapa niat Anda dan segigih apa perjuangan Anda untuk meraih impian Anda sepenuhnya tergantung pada sikap dan ketegasan diri Anda sendiri. Yakinlah Tuhan sudah mengijinkan, sekarang tinggal niat dan usaha Anda dalam upaya menjemput impian dan cita-cita Anda. Kesuksesan ada didalam tangan Anda!.

Baca juga: Cara Untuk Cepat Bangkit dan Move On Dari Masa Lalu

The-BC
Blog Motivasi dan Inspirasi Kehidupan

Comments

Popular posts from this blog

MOTIVASI DIRI SENDIRI - KATA KATA MOTIVASI DIRI SENDIRI UNTUK MASA DEPAN GEMILANG

Model Rambut Wanita 2017 Cantik Trendy Cetar Membahana

PEMBUAL : Apa ciri-ciri seorang pembual ? # RAHASIA

Tips bagaimana penampilan sekretaris yang berkelas terlihat menarik, anggun, dan elegan

Menjadi Diri Anda Sendiri 100 Kali lebih hebat