Berpikir Positif Untuk Hidup Masa Depan Sukses

Cara Berpikir Positif  atau biasa disebut Positif Thinking dapat merubah hidup Anda, serta membuat Anda sukses dalam setiap usaha yang ingin Anda kejar atau capai dalam kehidupan masa depan Anda. Berikut ini adalah ciri ciri orang yang memiliki pikiran positif atau pemikiran positif. Sebenarnya ada lebih banyak lagi, namun yang saya paparkan berikut ini sudah cukup untuk membawa kita ke gerbang kesuksesan. Amin.

Ciri-Ciri Orang Yang Memiliki Sifat atau Sikap Pemikiran Positif / Positif Thinking:


1. RASA PERCAYA DIRI


Bila kita seorang yang terbiasa berpikiran positif, kita akan yakin pada diri kita sendiri serta pada orang lain. Berkat pikiran yang positif ini kita menjadi lebih berkeinginan untuk mencoba hal-hal yang baru serta berani mencoba berbagai kesempatan. Hal ini tentu saja akan menyebabkan lebih banyak pula hasil yang kita peroleh. Selain dari itu, kita juga jadi memiliki kemampuan untuk dapat mendorong diri kita untuk maju semaksimal mungkin. Seiring jalannya waktu, kita lebih tahu lagi apa-apa yang dapat dan tidak dapat kita lakukan dan hal-hal yang aman bagi kita. Bahkan ketika kegagalan terjadi, rasa percaya diri kita tidak akan berkurang. Sebab kita tahu bahwa kegagalan itu tidak akan merubah diri kita, dan kita yakin bahwa keberhasilan itu kelak akan muncul serta menjadi yang terbaik bagi kita.

2. INISIATIF


Percaya diri juga menjadikan kita orang yang penuh inisiatif. Keyakinan bahwa hidup ini positif dapat menimbulkan keinginan kuat dalam diri kita untuk mencoba hal-hal yang baru. Orang yang yakin bahwa hidup ini negatif akan selalu menunggu dan berharap agar hal-hal yang buruk tidak terjadi pada diri mereka. Sedangkan orang-orang yang berpikiran positif, senantiasa tergerak untuk mencoba pengalaman-pengalaman baru serta mewujudkan hal-hal yang baik. Pribadi yang positif ini selalu memiliki daya kreativitas dan berani melakukan perubahan-perubahan positif pada dirinya sendiri untuk mengupayakan apa yang di cita-citakan untuk keberhasilan masa depannya.

3. KETEKUNAN


Bila kita yakin bahwa hal-hal yang positif akan terjadi pada diri kita, maka kita akan tetap tekun berusaha hingga hal-hal positif itu benar-benar muncul. Bahkan bila ada berbagai halangan atau hambatan sekalipun, kita tetap pantang mundur dan tidak mudah menyerah sebab kita yakin keberhasilan menanti kita. Singkatnya, kita tidak akan mudah melarikan diri dari suatu masalah.

4. KREATIFITAS


Anda tentunya kenal dengan sang jenius Albert Einstein, Ia pernah mengatakan "Menurut pengalaman saya, suatu hasil karya kreatif yang terbaik tidak pernah tercipta ketika seseorang sedang merasa sedih". Ini merupakan suatu pandangan yang bijaksana dari seorang pemikir paling kreatif dan positif. Jika pikiran kita tertuju pada hal-hal yang positif, akan tumbuh keinginan besar pada diri kita untuk terus menyelidiki, bertanya, serta mencari tantangan-tantangan baru. Bila kita seorang yang positif baik sikap dan pikiran yang positif, kita akan melihat bahwa dunia ini penuh dengan kemungkinan-kemungkinan yang tiada batas. Sayangnya, dalam hidup ini banyak kesempatan yang tak digunakan dengan sebaik-baiknya.

5. KEPEMIMPINAN


Belajar untuk menjadi pemimpin besar membutuhkan proses yang lama, namun ini bisa kita mulai dari hubungan kita dengan orang lain. Orang tidak akan mau mengikuti seseorang yang tidak mereka sukai, kalau ikut juga, tentunya tidak untuk jangka waktu yang lama. Dan jarang sekali dijumpai orang yang benar-benar menyukai orang-orang yang negatif.

Seorang pemimpin yang baik adalah yang bisa membesarkan semangat dan harapan-harapan kepada anak buahnya. Ini berarti, kalau kita ingin menjadi pemimpin yang baik kita harus mampu menanamkan suatu harapan pada orang-orang disekitar kita bahwa mereka bisa mencapai sukses. Kita juga harus bisa menanamkan kepercayaan diri mereka dan mengembangkan sikap positif pada diri mereka. Dan yang juga penting untuk diingat adalah bahwa kita harus bisa pula memotivasi diri mereka atau orang disekitar kita untuk bisa meraih mimpi dan cita-cita mereka.

6. PERKEMBANGAN


Jika kita bersikap positif, banyak pintu terbuka lebar bagi kita. Salah satunya yang paling utama yaitu pintu peluang untuk tumbuh berkembang. Sikap yang baik membuat kita haus akan perkembangan,  dan pada kenyataannya perkembangan yang terus berkesinambungan merupakan salah satu sifat yang umumnya dijumpai pada sebagian besar orang-orang sukses.

7. KEMAMPUAN MENGHASILKAN SESUATU


Tak akan ada yang dapat menghentikan orang yang bermental positif untuk mencapai tujuannya. Sebaliknya, tak ada sesuatu pun di dunia ini yang dapat membantu seorang yang sudah bermental negatif. Yang perlu kita garis bawahi disini adalah bahwa jika kita seorang yang berpikiran positif, kita pasti mampu menghasilkan sesuatu. Dalam hal ini kita akan lebih banyak beraksi daripada bereaksi. Jelasnya, kita lebih berkonsentrasi untuk berjuang mencapai tujuan-tujuan yang positif dari pada terus saja memikirkan hal-hal negatif yang mungkin saja terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari.

Keberhasilan seseorang tidaklah bisa diukur dengan ukuran inci, atau gelar sarjana, maupun latar belakang keluarga. Yang dilihat adalah bagaimana cara berpikir orang itu. Memang, kesuksesan kita lebih banyak dipengaruhi oleh cara kita berpikir, Sedangkan cara berpikir adalah salah satu hal yang dapat kita kendalikan oleh kita sendiri. Kita tidak dapat berlayar menentang angin, tapi kita dapat mengatur layarnya.

Jangan pernah Anda pandang remeh kekuatan yang terkandung dalam sikap kita karena;
  • Sikap kita benar-benar merupakan pemacu bagi diri kita sendiri. Akarnya berada didalam, namun buahnya berada diluar.
  • Sikap kita merupakan sahabat yang paling setia, namun juga bisa menjadi musuh yang paling berbahaya.
  • Sikap kita jauh lebih jujur dan lebih konsisten daripada kata-kata yang kita ucapkan.
  • Sikap kita merupakan pandangan kedepan berdasarkan pengalaman-pengalaman dimasa lampau.
  • Sikap kita adalah suatu hal yang membuat orang lain tertarik ataupun tidak suka terhadap kita.
  • Sikap kita tidak akan pernah nampak sebelum dinyatakan.
  • Sikap kita merupakan pustakawan masa lalu kita.
  • Sikap kita merupakan pembicara kita dimasa sekarang.
  • Sikap kita merupakan peramal bagi masa yang akan datang.

Dengan bersikap positif bukan berarti telah terjamin tercapainya suatu keberhasilan. Namun bila sikap kita positif, setidak-tidaknya kita sudah berada di jalan menuju keberhasilan. Berhasil atau tidaknya kita nantinya ditentukan oleh apa yang Anda lakukan di sepanjang jalan yang Anda lalui tersebut.

Baca juga: Cara Membentuk Sikap Positif

The-BC
Blog Motivasi dan Inspirasi Kehidupan

Comments

Popular posts from this blog

MOTIVASI DIRI SENDIRI - KATA KATA MOTIVASI DIRI SENDIRI UNTUK MASA DEPAN GEMILANG

Tips bagaimana penampilan sekretaris yang berkelas terlihat menarik, anggun, dan elegan

Model Rambut Wanita 2017 Cantik Trendy Cetar Membahana

Ini Wanita Berkelas

Cara Menciptakan Disiplin Dalam Hidup