Memahami Zona Kehidupan Nyaman, mudah dan Tantangan. Anda di Zona Mana?

Dalam bertumbuh secara pribadi, kebanyakan orang jatuh ke dalam salah satu dari ketiga zona kehidupan, zona apakah itu yang di maksud? Kadang buat sebagian orang, mereka lebih suka berada pada zona nyaman. Di mana mereka merasa sangat nyaman dalam hidupnya. Bisa jadi mereka memiliki rasa takut, karena mereka tidak percaya dengan kemampuan mereka sendiri. Atau takut dengan penolakan dan berada dalam lingkungan yang kurang nyaman.

Cobalah untuk membuka diri untuk bertemu orang-orang baru yang jalan hidupnya berbeda dengan anda. Temukan orang-orang yang dalam hidupnya biasa menghadapi ketidakpastian.

Berikut ini adalah penjelasan tentang zona mudah, zona nyaman dan zona tantangan :

zona, zona nyaman, zona mudah, zona tantangan

Zona Mudah

Orang yang berada di dalam zona ini seringkali berfokus pada apa yang sudah dikerjakannya di masa lampau sebab tidak banyak yang dilakukannya hari ini. Baginya, hidup seumpama rangkaian hari-hari yang teramat sederhana. Orang ini tetap rendah hati. Dan, jika hari ini keadaan memungkinkannya untuk berupaya lebih sedikit daripada kemarin, barulah orang ini akan bertindak. Ia tidak bersedia melihat potensinya.

D3S3: Dari Dulu Dulu Sama Sama Saja.

Zona Nyaman

Orang yang berada dalam zona nyaman mungkin saja berupaya keras, tetapi bisa jadi tidak pernah bertumbuh. Ia berpaut pada apa yang diketahuinya, karena hal itu aman. Mungkin saja ia mengakui bahwa pertumbuhan adalah sesuatu yang baik, namun ia tidak bersedia membayar harga untuk pertumbuhannya sendiri. Akibatnya, ia tidak akan pernah meraih potensinya.

P7: Pergi Pagi Pagi Pulang Pendapatan Pas Pas-an.

Zona Tantangan

Orang yang hidup dalam zona tantangan senantiasa berupaya keras untuk meraih potensinya. Ia tidak puas dengan kemenangan-kemenangan yang dicapai kemarin. Ia juga tidak puas dengan kesuksesan yang dicapai hari ini saja. Ia akan terus-menerus mencoba melakukan apa yang belum pernah dikerjakan sebelumya. Ia belajar dan bertumbuh setiap hari. Ia tahu bahwa mungkin ia belum pernah sepenuhnya menyadari potensinya, namun itu tidak membuatnya berhenti mengerjakan semua yang dapat dilakukan untuk meraih potensinya.

Dari penjelasan di atas mana dari ketiga zona diatas yang menggambarkan anda. Apakah anda berada di zona mudah, zona nyaman, atau zona tantangan.  Di Zona manakah Anda? :)

Belajarlah seakan-akan Anda akan hidup selama-lamanya. Hiduplah seakan-akan Anda akan meninggal esok hari.

Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Kata Bijak Kehidupan yang Berkelas dan Elegan

Model Rambut Pria Berkelas 2017 tampil menarik dan elegan

Model Rambut Wanita 2017 Cantik Trendy Cetar Membahana

Menjadi Pribadi yang Menarik, Berkelas dan Elegan

MEMAHAMI INTEGRITAS DIRI dan MANFAATNYA