Menjadi Elegan di Sekolah

menjadi elegan, elegan, cara menjadi elegan
Cara menjadi elegan adalah suatu upaya memberikan penampilan yang berbeda, terlihat elegan dimulai dari cara Anda berpenampilan. Ketika Anda berpenampilan elegan di sekolah biasanya pola pikir Anda akan menjadi elegan, kenapa bisa begitu? ya, karena secara tidak sadar otak atau pikiran Anda akan berfokus pada apa yang ada pada Anda apa yang Anda kenakan.

Bayangkan jika Anda berpakain dengan gaya yang asal-asalan bagaimana reaksi pikiran Anda biasanya? Masa bodo, cuek, tidak peduli. Sekarang bandingkan ketika Anda berpakaian dengan gaya yang elegan, rapi, bersih, teratur di tambah wangi. Kira-kira bagaimana reaksi pikiran Anda, menjadi lebih positif dan percaya diri bukan? Nah, jadi untuk menjadi elegan itu sebenarnya mudah dan simple. Anda hanya perlu berpakain yang natural bersih dan rapih itu minimal, kemudian doronglah diri Anda untuk lebih sedikit memberikan kesan berwibawa.

Bagaimana caranya terlihat berwibawa dan berpendidikan? Dimulai dari cara berpakaian yang benar kemudian perhatikan tingkah perilaku Anda. Seorang yang berpendidikan perilakunya sopan dan pendamai bukan yang hobinya suka menebarkan kebencian apalagi jadi biang keributan. Sudah tidak jaman untuk tawuran sekarang jamanya berinovasi dan berlomba untuk meraih prestasi. Orang yang berwibawa ditandai dengan ciri-ciri jika berbicara sangat hati-hati dan biasanya orang yang berwibawa memiliki kepercayaan diri karena orang dengan tipe tersebut sangat memiliki keyakinan pada dirinya sendiri.

Bagaimana menjadi elegan di sekolah; ikuti cara sederhana menjadi elegan dibawah ini yang akan membantu Anda untuk tampil elegan dan berkelas:


  • Rubah cara Anda berpakaian seragam sekolah


Jika mungkin biasanya Anda berpakaian tidak teratur dan tidak disiplin, mulai sekarang mau tidak mau Anda harus berani tampil beda. Jika kamu laki-laki yang biasanya bajunya sering dikeluarin, mulai sekarang disiplinkan diri Anda untuk berpenampilan elegan, baju seragam sekolah sebaiknya sudah licin di setrika dan dimasukan jangan dikeluarin. Gunakan ikat pinggan yang elegan, jangan gunakan ikat pinggang dengan model tengkorak atau gesper model rantai.

Gunakanlah ikat pinggang yang natural berwarna hitam. Dengan menggunakan ikat pinggang yang sesuai Anda akan terlihat teratur dan rapi juga terlihat berkelas. Selain akan membuat Anda tambah ganteng juga akan memberikan kesan Anda siap untuk belajar. Ingat, sekolah bukan untuk lomba bergaya tapi untuk berlomba berprestasi.

Perhatikan model potongan rambut Anda, gaya rambut yang elegan untuk anak sekolah sebaiknya laki-laki tidak memiliki rambut gondrong. Sesuaikanlah potongan rambut Anda sesuai dengan bentuk wajah Anda yang penting rapi dan teratur. Dengan potongan rambut pendek yang sesuai dan rapi akan memberikan kesan Anda memiliki pribadi yang baik dan bersih dengan begitu anda akan tampak lebih menarik dan elegan karena Anda tidak terlihat kucel atau kusut saat dilihat. Selain akan membuat efek wajah Anda menjadi tambah tampan juga mujarab menambah rasa pede Anda di sekolah.

Kemudian perhatikanlah model sepatu buat sekolah yang biasanya Anda pakai. Pastikan bersih dan tidak bau. Bersihkan sepatu dengan berkala dan jaga agar tidak menimbulkan aroma bau tidak sedap. Model sepatu yang cocok buat sekolah adalah yang bertali dan berwarna hitam. Jika ingin terlihat elegan hindari menggunakan model sepatu dengan warna yang ngejreng. Sepatu dengan kombinasi warna hitam dan putih cukup akan membuat Anda elegan.

  • Gunakan bahasa bicara yang elegan


Jika biasanya Anda suka tertawa tidak terkontrol hingga terbahak-bahak guling gulingan dijalan, jika ingin menjadi elegan maka Anda harus merubah kebiasaan itu. Pribadi yang elegan adalah orang yang pandai menjaga sikapnya tetap cool dan keren tidak seperti orang norak. Tertawalah yang elegan dan tertawa hanya seperlunya jika ditempat umum, hal ini akan mempengaruhi citra diri elegan yang Anda bangun.

Sebagai lelaki atau cewek yang elegan di sekolah Anda harus bisa menjadi pengaruh yang baik dilingkungan sekolah Anda. Usahakan Anda menjadi center atau pusat perhatian tanpa meminta secara langsung follower Anda. Penting untuk menjaga konsistensi dan melatih sifat dewasa Anda supaya tetap tampil elegan.

Hindari bicara dengan teriak dan biasakan latih intonasi nada suara Anda, jangan bicara terlalu cepat dan juga jangan berbicara terlalu pelan. Bicaralah menggunakan bahasa yang baik dan sopan dengan intonasi nada yang terarah dan jelas, ini akan memberikan Anda efek berkelas dan elegan. Anda harus sering latihan di depan cermin kamar Anda supaya mendapatkan hasil yang baik saat mulai berbicara langsung kepada orang-orang yang Anda temui, terutama guru di sekolah.

  • Berani tampil elegan dan percaya diri


Untuk menjadi elegan di sekolah, Anda harus memiliki sesuatu yang unik. Usahakan Anda tidak hanya menonton teman-teman Anda yang berprestasi, Tapi Anda juga harus berani tampil dan menonjol bersaing dalam prestasi. Menjadi elegan bukan pandai bergaya semata, tetapi menjadi cerdas dan berkelas.

Cara sederhana untuk tampil elegan bisa Anda copy dari guru yang elegan di sekolah Anda. Tiru yang elegan dari diri seorang guru, apakah sikapnya yang elegan, cara bicaranya yang elegan, cara berjalan yang elegan, cara duduk yang elegan, bahkan cara marah yang elegan.

Demikian tiga tips cara praktis menjadi elegan di sekolah, semoga menjadi tips yang bermanfaat.

Baca juga : Cara Membentuk Sikap

The-BC
Blog Motivasi dan Inspirasi Kehidupan
sumber foto: pinterest.com

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memulai Menyusun Target, Rencana dan Tujuan

Tips bagaimana penampilan sekretaris yang berkelas terlihat menarik, anggun, dan elegan

MOTIVASI DIRI SENDIRI - KATA KATA MOTIVASI DIRI SENDIRI UNTUK MASA DEPAN GEMILANG

Motivasi Mengalahkan Diri Sendiri - Menang tanpa jadi pecundang

Ini Wanita Berkelas