CEPAT BANGKIT dan MOVE ON dari Masa Lalu

Cara untuk cepat bangkit dan move on dari masa lalu sangat penting bagi kelanjutan masa depan dan kehidupan Anda. kenapa harus cepat bangkit dan segera move on adalah alasan utamanya karena hidup Anda begitu berharga dan tentunya Saya tidak ingin Anda menyesali diri Anda belakangan karena telat menyadarinya. Jangan biarkan diri Anda tertipu oleh bayang-bayang masa lalu yang tidak jelas dalam benak Anda. Jika Anda merasa diri Anda masih gagal move on jangan-jangan itu bukan karena gagal move on tetapi memang diri Anda sendiri yang masih ingin menahan dan mempertahankan kenangan dan bayangan masa lalu itu.

Perlu Anda sadari sepenuhnya, Bangkit dari masa lalu artinya Anda harus merelakan dengan iklas apa yang sudah terjadi dalam hidup Anda, waktu tidak dapat kembali dan berusahalah untuk tidak menyesali yang sudah berlalu dan jangan coba untuk menengok kebelakang lagi dan lagi kecuali Anda sanggup menerima hal itu sebagai pembelajaran untuk membuat Anda semakin jeli dan tangguh. Kebanyakan orang ketika melihat peristiwa yang sudah terjadi yang menyakitkan dan pahit saat mereka mencoba menengok kebelakang bukanya belajar dan makin tangguh dari pengalaman itu tetapi malah tersandung dan kemudian jatuh dan down lagi dan lagi. Saya tahu penyebabnya adalah ketidak jelasan. Semua bisa karena terbiasa. Berdoalah! Sudah berapa lama Anda meninggalkan Tuhan. Yang Anda resahkan adalah keegoisan. Relax, santaikanlah diri Anda dan percaya.

Saya tahu apa yang Anda rasakan saat ini, saya pernah berada di posisi Anda saat ini. Anda bingung, Anda mulai merasa khawatir, cemas dan stress memikirkan bagaimana masa depan Anda nanti, bagaimana nasib Anda dan hal terburuk Adalah Anda mulai merasa putus asa. Anda seperti mahluk asing yang tersesat dan bingung bagaimana cara memulai kembali bangkit dari segala keterpurukan ini, Anda kehilangan arah tujuan Anda karena kompas Anda hilang dalam genggaman tangan Anda.

Apa yang menyebabkan semua ini ?

Dimana Saya ?

Apa yang sudah Saya lakukan ?

Masih ingatkah Anda pada janji tahun baru Anda? Tanyakan pada cermin di depan Anda, apakah Anda termasuk dalam golongan orang yang ahli dalam merencanakan tapi lebih ahli dalam menunda. Seandainya saja Anda tidak menunda, sudah seberapa jauh Anda pergi? Sudah berapa banyak yang Anda lakukan dan sudah berapa banyak yang Anda capai? Coba renungkan! Jangan pernah main-main dengan kehidupan ini, Hidup ini adalah sebuah perjalanan dan sebuah tanggung jawab. Ada dua hal yang saya tahu dalam kehidupan ini, yang pertama adalah kita tahu apa yang kita tahu, dan yang kedua adalah kita tahu apa yang kita tidak tahu. Itu artinya Anda cukup memiliki alasan untuk memulai memaksimalkan potensi diri Anda. Ketika Anda tahu apa yang Anda tahu, apakah Anda akan melakukannya segera atau Anda menundanya untuk melakukan yang Anda tahu dapat Anda lakukan. Kemudian ketika Anda tahu bahwa Anda tidak tahu, apa yang biasanya Anda buat? Anda diam saja, menunggu hal baik datang, atau Anda malah bergegas dengan antusias untuk mencari tahu hal yang Anda tahu Anda tidak tahu itu.

Manfaatkan arena bermain Anda di dunia ini dengan positif, efektif dan produktif, segala sesuatu yang terjadi di dunia ini adalah nyata karena hidup Anda nyata hasilnya pun nyata. Anda sedang tidak bermain dan berandai-andai dalam dunia ini. Terbukti bukan ketika Anda mencoba untuk bermain-main tanpa kejelasan dengan mengabaikan manfaat bermain di dunia ini dalam kehidupan Anda dengan positif dan sebaik-baiknya. Apa yang Anda dapat? Apakah kondisi Anda saat ini kurang cukup menegaskan bahwa setiap sebab dan akibat dalam kehidupan ini adalah nyata? Saya hanya ingin mencoba membangunkan Anda dari tidur panjang Anda selama ini. Wake up!

Banyak orang yang keinginanya tidak terbatas namun tindakanya dibatasi oleh kemalasan, ragu-ragu, takut gagal, dan minder. Saya ingin ingatkan kepada Anda jangan pernah melabeli diri Anda dengan hal-hal negative, sebaliknya yakin dan percayalah. Jangan pernah batasi tindakan Anda, tampilah dan beranilah karena Anda tahu ini hidup Anda dan Anda berhak untuk sukses. Bergeraklah, majulah, upayakan, niatkan. Tegaskan diri Anda, Anda sudah dimampukan. Percayai itu! Orang yang memiliki Tuhan, memiliki semua yang dimiliki Tuhan. Mintalah dan berdoalah! Anda boleh minta segalanya tapi jangan batasi tindakan dan usaha Anda. Setelah Anda berdoa, yakinlah sudah di ijinkan lalu bertindaklah. Uji keberuntungan Anda “test your luck” yang selama ini Anda percayai namun Anda takut, tampilah segera saat ini and make it happen!

Saya punya kata bijak kehidupan yang bagus yang selalu saya ingat sejak saya kuliah hingga saat ini. Kata kata bijak sederhana ini sangat ampuh memotivasi diri saya sendiri untuk segera move on dari titik saya berada saat ini ke titik selanjutnya yang semestinya saya tuju. Kata motivasi diri sendiri favorit saya “Bukan seberapa sering Anda terjatuh, melainkan seberapa cepat Anda Bangkit dan memulai kembali”. Anda boleh mengambil dan mencetaknya dan menempelnya di dinding kamar Anda atau meja kantor Anda sebagai pengingat atau afirmasi untuk diri Anda bahwa hidup ini terlalu singkat bila hanya di isi oleh penyesalan-penyesalan masa lalu yang hanya akan merugikan Anda sendiri sebaliknya segeralah bangkit dan move on temukan kembali kompas Anda dan mulailah berjalan menurut kompas Anda yang Anda yakini dapat menuju kepada pintu gerbang kesuksesan Anda.

Hidup ini hanya sekali dan hidup ini adalah anugerah dari Tuhan. Jangan menyerah, teruslah bergerak maju dan bangkitlah, temukan misi Tuhan dalam diri Anda. Jangan sekali-kali menyesali dan menyia-yiakan hidup ini karena hidup begitu luar biasa ketika Anda berhasil menemukan misi sesungguhnya dalam diri Anda. Itulah makna hidup Anda sesungguhnya.

Baca juga : Cara Mengatasi Rasa Putus Asa

The-BC
Blog Motivasi dan Inspirasi Kehidupan

Comments

Popular posts from this blog

Tips bagaimana penampilan sekretaris yang berkelas terlihat menarik, anggun, dan elegan

Cara Memulai Menyusun Target, Rencana dan Tujuan

MOTIVASI DIRI SENDIRI - KATA KATA MOTIVASI DIRI SENDIRI UNTUK MASA DEPAN GEMILANG

Ini Wanita Berkelas

Cara Menciptakan Disiplin Dalam Hidup