Inspirasi Holiday ke Wings Of Time Indonesia

Ternyata Wings Of Time (WOT) tidak hanya ada di Sentosa - Negara Singapura. Sewaktu saya sedang duduk santai sambil menonton acara televisi, saya iseng ganti-ganti chanel program televisi dan saya menemukan berita menarik yang saya yakin dapat memberikan tambahan daftar inspirasi buat Anda yang suka hobby plesir atau traveling. Saya termotivasi untuk memuat berita tersebut di blog the-BC karena saya yakin ini akan bermanfaat dan menambah daftar referensi inspirasi buat bekal rencana jalan-jalan atau liburan Anda.

Acara peresmian taman air mancur sri baduga di purwakarta di siarkan di televisi dan saya melihat itu sebagai Wings Of Time Indonesia yang hadir di daerah kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat tepatnya di kawasan Taman Sri Baduga Maharaja, Situ Buleud. Sangat menarik dan eksotik sekali apa yang di tampilkan di taman air mancur tersebut, malam hari menambah sensasi pesona yang romantis dengan sejuta warna warni dari tengah telaga, langit pun sekejab menjadi bersinar terang dan indah dengan warna warni bertaburan bak kembang api.

Hal ini mengingatkan saya, kira-kira tahun 2015 lalu saya mengunjungi Wings Of Time (WOT) di Singapura. Ternyata di Indonesia sudah ada Wings Of Time seperti halnya di Singapura, Wah tentunya ini membangkitkan memori saya dua tahun lalu. Singapura menyebutnya Wings Of Time(WOT) namun Indonesia memiliki nama sendiri yaitu Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud yang ada di Kabupaten Purwakarta. Untuk menuju tempat taman wisata air mancur ini jika dari Jakarta Anda dapat menempuh jarak kurang lebih 2 jam melalui jalur Tol Jakarta-Cikampek, kemudian ke Tol Cipularang dan keluar di pintu Tol Jatiluhur melalui Jalan Ciganea, Jalan Basuki Rahmat. Lokasi Situ Buleud terletak di antara Jalan Siliwangi dan Jalan K.K. Singawinata. Atau Anda bisa naik bus umum tujuan Purwakarta dan turun di Terminal Ciganea. Lalu dilanjutkan dengan naik angkot 04 rute Ciganea-Simpang, kemudian turun di Jl. K.K. Singawinata.

Keseruan yang akan Anda dapatkan ketika Anda mengunjungi tempat tersebut adalah Anda akan di pertontontan atraksi air mancur yang dikombinasikan dengan perpaduan efek cahaya lampu warna warni sinar laser dengan latar tema lagu yang akan menghasilkan suatu karya atau gambar pada air mancur tersebut, sekilas jika Anda perhatikan atraksi air mancur tersebut seperti tarian dan menari dan seperti kembang api sangat menarik dan keren, saya yakin Anda akan takjub saat melihatnya.

Beruntung saat ini Anda sudah tidak perlu jauh-jauh lagi pergi dan harus mengeluarkan ongkos untuk beli tiket pesawat ke Singapura untuk melihat pertunjukan atraksi air mancur yang fantastis, karena kini di Indonesia sudah ada dan kabarnya gratis alias free tidak bayar Anda bisa langsung datang ketaman air mancur Purwakarta dan menikmati pertunjukan atraksi air mancur tersebut.

Informasi Untuk Anda yang ingin menyaksikan pertunjukan air mancur di Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud Kabupaten Purwakarta sebaiknya mengatur waktu wisata menjelang jam pertunjukan atraksi. Pertunjukan atraksi air mancur akan digelar rutin setiap hari sabtu atau malam minggu pada pukul 19.30 WIB sampai dengan pukul 22.30 WIB yang terbagi dalam 3 sesi pertunjukan.

air mancur sri baduga, sri baduga purwakata, jadwal pertunjukan air terjun sri baduga

Jadwal Waktu Pertunjukan Atraksi Air Mancur Sebagai Berikut:


  • Sesi Pertama  Pukul 19.30 WIB
  • Sesi Kedua     Pukul 21.00 WIB
  • Sesi Ketiga     Pukul 22.00 WIB

Masing-masing sesi pertunjukan atraksi air mancur akan berlangsung selama kurang lebih 25 menit dan dapat menampung kurang lebih lima ribu pengunjung dalam satu sesi pertunjukan. Jangan kuatir Anda akan lelah berdiri, karena selama pertunjukan berlangsung Anda sudah disediakan tempat duduk jadi Anda bisa santai sambil menyaksikan pesona warna warni pelangi efek air mancur yang elegan, pastikan Anda untuk mencatat jadwal dan tidak melewatkan pertunjukan atraksi air mancur yang spektakuler yang menjadi air mancur terbesar di Asia tenggara.

Bagi Anda yang hanya ingin sekadar menikmati suasana taman air mancur, kawasan Situ Buleud pun akan tetap dibuka secara umum setiap harinya. Air mancur tetap akan menyembur tetapi tanpa ada atraksi atau efek tambahan. Anda dapat mengunjungi taman air mancur pada waktu pagi hari dibuka pukul 05.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Dan pada malam hari kawasan tersebut dibuka dari pukul 5 Sore hingga pukul 7 malam.

Demikian sajian inspirasi seputar objek wisata baru di Indonesia buat Anda yang semoga bermanfaat untuk menambah daftar destinasi tujuan wisata bersama keluarga atau kekasih Anda. Semoga berbahagia selalu.

Baca juga : Membuat Keluarga Yang Kuat, Bahagia, Harmonis dan Sukses

The-BC
Blog Motivasi dan Inspirasi Kehidupan

Comments

Popular posts from this blog

MOTIVASI DIRI SENDIRI - KATA KATA MOTIVASI DIRI SENDIRI UNTUK MASA DEPAN GEMILANG

Tips bagaimana penampilan sekretaris yang berkelas terlihat menarik, anggun, dan elegan

Model Rambut Wanita 2017 Cantik Trendy Cetar Membahana

Ini Wanita Berkelas

Cara Menciptakan Disiplin Dalam Hidup