Untuk Hidup Bahagia penuh warna dan makna

hidup bahagia, bahagiaTiada seorangpun yang bisa kembali dan mulai dari awal. Setiap orang dapat mulai saat ini dan melakukan akhir yang baru. Tuhan tidak menjanjikan hari-hari tanpa sakit, tertawa tanpa kesedihan, matahari tanpa hujan, tetapi Dia menjanjikan kekuatan untuk hari itu, kebahagiaan untuk air mata, dan terang dalam perjalanan.

Kekecewaan bagai "polisi tidur", ini akan memperlambat Anda sedikit tetapi selanjutnya Anda akan menikmati jalan rata. Jangan tinggal terlalu lama saat ada "polisi tidur". Berjalanlah terus! Ketika Anda kecewa karena tidak memperoleh apa yang Anda kehendaki, terimalah dan bergembiralah, karena Tuhan sedang memikirkan sesuatu yang lebih baik untuk diri Anda. Saat terjadi sesuatu pada Anda, baik atau buruk, pertimbangkanlah artinya. Selalu ada hikmah di balik peristiwa. 

Ada suatu maksud untuk setiap kejadian dalam kehidupan, mengajar Anda bagaimana lebih seringkali tertawa atau tidak terlalu keras menangis. Anda tidak dapat memaksa seseorang mencintai Anda, apa yang dapat Anda perbuat hanyalah membiarkan diri Anda untuk dicintai, selebihnya ada pada orang itu untuk menilai diri Anda.

Ukuran cinta adalah saat Anda mencintai tanpa batas. Dalam kehidupan jarang akan Anda temui seseorang yang Anda cintai dan Orang itu mencintai Anda juga. Jadi sekali Anda memperoleh cinta jangan lepaskan, ada kemungkinan cinta itu tidak datang kembali. Lebih baik kehilangan harga diri Anda kepada orang yang mencintai Anda, dari pada kehilangan orang yang Anda cintai karena harga diri Anda.

Kita selalu membuang-buang waktu untuk mencari-cari orang yang sesuai untuk dicintai atau melihat kesalahan-kesalahan pada orang yang telah kita cintai, dari pada malah seharusnya kita menyempurnakan cinta yang kita berikan. Jika Anda sungguh-sungguh peduli pada seseorang, janganlah Anda mencari-cari kekurangan-kekurangannya, Anda jangan mencari-cari alasan, Anda jangan mencari-cari kesalahan-kesalahanya. Akan tetapi cobalah, Anda atasi kesalahan-kesalahan itu, Anda terima kekurangan-kekurangan itu, dan jangan Anda hiraukan alasan-alasan itu. Tetapi berupayalah agar selalu rukun dalam damai dengan cara-cara yang cerdas dan elegan.

Jangan pernah meninggalkan rekan lama. Anda tidak akan pernah mendapat penggantinya. Persahabatan adalah bagai anggur, tambah lama akan tambah baik.

Ingatlah lima peraturan sederhana untuk hidup bahagia berikut ini :

 
1. Bebaskan dirimu dari kebencian

2. Bebaskan pikiranmu dari kesusahan

3. Hiduplah secara sederhana

4. Berilah lebih

5. Kurangilah harapan

Inti dari kehidupan adalah untuk berbahagia, untuk hidup bahagia tidak selalu harus mewah jika yang sederhana saja bisa membuat Anda bahagia maka nikmatilah hidup dengan penuh kesyukuran dengan apa yang Anda miliki saat ini.

May the Happiness Always be with You.. :)

Comments

Popular posts from this blog

Tips bagaimana penampilan sekretaris yang berkelas terlihat menarik, anggun, dan elegan

Cara Memulai Menyusun Target, Rencana dan Tujuan

MOTIVASI DIRI SENDIRI - KATA KATA MOTIVASI DIRI SENDIRI UNTUK MASA DEPAN GEMILANG

Motivasi Mengalahkan Diri Sendiri - Menang tanpa jadi pecundang

Cara Menciptakan Disiplin Dalam Hidup