HAL-HAL LUCU : Menertawakan Kehidupan - DON'T BE SERIOUSLY.

kehidupan, menertawakan kehidupan
Menertawakan Kehidupan? .. YA. Karena kita semua memandang hidup ini terlalu serius.
Entah itu baik, buruk, atau menyebalkan, Anda sedang menjalani kehidupan. Apa pun yang Anda lakukan, banyak hal yang terjadi tidak dapat Anda atur, kendalikan, perkirakan, atau cegah. Itulah Kehidupan..!!

Dari semua hal yang dapat Anda kendalikan, ada satu hal yang bisa mempengaruhi setiap segi dalam kehidupan Anda, termasuk pada masa sulit. Itu adalah kemampuan Anda tertawa. "ha..ha..haa.." .

Coba sedikit renungkan kalimat dari kata-kata berikut "Orang yang menemukan akan menyimpannya, orang yang kehilangan akan menangis". Semoga Anda mengerti maksud saya. Biasanya, orang-orang menemukan apa yang mereka cari. Saya telah melatih diri untuk mencari sesuatu yang lucu dalam setiap bagian kehidupan saya, bahkan dalam situasi yang tampaknya sama sekali tidak lucu. Ditempat kerja, di rumah,di public places, dimana pun. Bukan berarti saya tidak mempunyai emosi dan pikiran saya kacau, melainkan saya sengaja mencari hal-hal yang lucu dalam segala sesuatu.

Ada pepatah yang mengatakan "Hari yang paling rugi di antara hari-hari lainnya adalah hari ketika kita tidak tertawa". Percaya atau tidak salah satu sumber tawa saya adalah diri saya sendiri. Bila Anda belajar menertawakan diri Anda sendiri, Anda akan selalu mempunyai bahan tertawaan. Bila saya menjalani hidup terlalu serius, saya akan berpotensi semakin banyak memikirkan situasi negatif di sekitar saya. Ini akan menimbulkan kekecewaan, kurang yakin atau percaya, putus asa, dan kepahitan dalam hidup saya. Tetapi dengan tawa, memampukan saya mempertahankan perspektif yang sehat.

Tertawa itu baik untuk kesehatan. Banyak studi, artikel, dan cerita yang menguraikan bagaimana orang-orang menggunakan tertawa untuk penyembuhan penyakit-penyakit yang parah sekalipun. Tertawa terbukti dapat menurunkan tekanan darah, meninggikan sistem kekebalan tubuh, menjadikan diri lebih rileks, santai dan dapat memperpanjang usia kita tentunya. Bahkan ekstrimnya punya uang atau tidak, Anda seharusnya tidak kehilangan rasa humor. 


Saya pernah mengalami bangun pagi dan mendapati berita bahwa investasi di bisnis online saya merosot atau meningkat secara drastis. Tentu saja saya lebih suka peningkatan itu, tetapi kerugian hanya membuat saya angkat bahu dan berkata "Ada untung, ada rugi, tidak masalah." Kehidupan ini akan ringan dan terasa fair ketika kita iklas menjalaninya. 

Percaya bahwa segala hal baik akan selalu menyertai kita ketika kita selalu berupaya sebaik-baiknya upaya terbaik kita dengan jujur dan iklas. Mata Tuhan tidak kurang tajam untuk melihat dan telinga Tuhan tidak kurang tuli untuk mendengar. Segala sesuatu terjadi atas ijin Tuhan dan segalanya adalah keberuntungan karena pelindungan Tuhan.

Stress terbukti menjadi penyebab terbesar berbagai penyakit di dunia ini. Ada kaitan yang erat antara pikiran dengan tubuh kita. Percayalah, Tertawa itu baik bagi Anda..!!. Orang yang tahu cara menggunakan humor yang efektif biasanya juga tahu cara membuat orang lain tertawa. Kemampuan menggunakan humor sebagai alat untuk menenangkan situasi yang cenderung sulit adalah sumber yang berharga. 


Bukankah sulit untuk marah kepada seseorang bila Anda sedang menertawakanya..?. Tertawa mempunyai kuasa untuk mengubah dunia Anda, membuat Anda melihat segala hal dari sudut pandang yang benar, dan memampukan Anda untuk terus maju, bahkan ketika perlawanan terhadap Anda tampaknya tak terbendung. Bila tertawa mempunyai kuasa untuk menggerakan Anda, mengilhami Anda, dan menyembuhkan Anda, tertawa juga mempunyai kuasa untuk mengubah orang-orang di sekitar Anda.

Dalam kesempatan ini saya ingin mengajak Anda untuk lebih cerdas dalam menjalani kehidupan ini, lebih elegan dalam menghadapi warna warni hidup ini dengan kemampuan dan kekuatan yang alami ada pada diri kita yaitu kemampuan tertawa. Semoga Tuhan selalu menyertai kita, melindungi kita dengan keberuntungan-keberuntungan yang ajaib diakhir upaya terbaik kita. Amin.

Salam Tawa,
Thebluesmas

Comments

Popular posts from this blog

MOTIVASI DIRI SENDIRI - KATA KATA MOTIVASI DIRI SENDIRI UNTUK MASA DEPAN GEMILANG

Model Rambut Wanita 2017 Cantik Trendy Cetar Membahana

PEMBUAL : Apa ciri-ciri seorang pembual ? # RAHASIA

Menjadi Diri Anda Sendiri 100 Kali lebih hebat

Trend Fashion Pria 2017 Terbaru Yang Menarik, Berkelas dan Elegan