"TIPS MUDIK LEBARAN" - Aman Sentosa Amin Sampai Tujuan

Tidak lama lagi saat-saat yang di tunggu akan datang, Ya,.. MUDIK LEBARAN sudah menjadi sebuah tradisi yang membudaya di negeri tercinta ini. Moment Tahunan yang selalu dinanti dan selalu terjadi di tiap tahunnya. Tentunya ada saja kesan dan cerita unik di dalamnya. Tradisi apakah itu? Ya, benar,.. tentu saja tradisi mudik yang sudah menjadi trend di tiap tahunnya.

Mudik bagi sebagian orang sudah menjadi tradisi, mudik adalah saat yang paling ditunggu-tunggu dimana semua orang bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Namun, masih banyak yang beranggapan bahwa mudik tidak perlu mengatur keuangan dan sah-sah saja untuk lebih boros, mungkin karena pendapatan yang kita terima bertambah dengan adanya Tunjangan Hari Raya (THR).

Mulai tahun ini sepertinya anggapan di atas harus diubah, Anda tidak mau kan setelah lebaran  kondisi keuangan menipis bahkan Anda harus berhutang. Berikut ini ada beberapa tips mudik lebaran yang dapat Anda lakukan untuk menghindari hal tersebut, antara lain:


  • Buat pos keuangan mudik. 

    Pos keuangan mudik berfungsi sebagai pos pembayaran transportasi dan akomodasi baik di perjalanan dan di kampung halaman.
  • Rencanakan mudik jauh-jauh hari. 

    Bagi Anda yang mudik menggunakan transposrtasi umum, sebaiknya membeli tiket mudik dari jauh hari dan usahakan jangan mendadak agar terhindar dari harga tiket yang melonjak karena adanya calo, kehabisan tiket atau berdesakan saat membeli tiket. 
    Dengan membeli tiket jauh-jauh hari terkadang apabila Anda beruntung bisa mendapatkan diskon harga untuk tiket.
    .
    Apabila menggunakan kendaraan pribadi periksa dengan teliti. Periksa kelayakan kendaraan pribadi Anda beberapa hari sebelum berangkat, periksa kendaraan Anda di bengkel bila perlu agar kondisi mobil lebih fit dan tidak bermasalah di perjalanan
    .
    Gunakan kartu kredit hanya untuk darurat. Siapkan uang tunai atau dalam bentuk kartu debit dan gunakan kartu kredit hanya dalam keadaan darurat di luar perkiraan, misalnya saja mobil Anda bermasalah dan harus masuk bengkel.
Bagaimana? Tidak sulit bukan mengatur keuangan mudik? Selamat mudik, selamat berkumpul bersama keluarga. Dan semoga selamat sampai tujuan. Amin.

Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Salam Sukses,
Theblues

Comments

Popular posts from this blog

MOTIVASI DIRI SENDIRI - KATA KATA MOTIVASI DIRI SENDIRI UNTUK MASA DEPAN GEMILANG

Tips bagaimana penampilan sekretaris yang berkelas terlihat menarik, anggun, dan elegan

Model Rambut Wanita 2017 Cantik Trendy Cetar Membahana

Ini Wanita Berkelas

Cara Menciptakan Disiplin Dalam Hidup