Mengenal "4 Tipe kepribadian Introvert" Tipe Introvert apakah Anda?

kepribadian Introvert, kepribadianDunia ini di penuhi oleh orang-orang dengan berkepribadian unik dan memiliki pembawaan atau karakter yang berbeda-beda, untuk itu penting bagi kita untuk setidaknya mengetahui pribadi orang-orang yang kita kenal di sekitar kita terlebih orang yang kita sayangi, namun akan lebih bijak apabila kita lebih dulu tahu bagaimana sebenarnya kepribadian diri kita sendiri. Apakah tipe introvert atau tipe extrovert ?

Pertanyaan refleksi untuk perenungan kita "Who am I?" Siapakah saya? sepertinya sepele dengan kata-kata itu, namun percaya atau tidak kata-kata memiliki kekuatan dan kuasa, kata-kata memiliki magic. Tidak percaya? Coba saja kamu baca berulang kata-kata tadi selama 3 kali, setiap kali baca beri jeda 5 detik pertanyaan "Who am I?", Siapakah saya?. 

kalimat itu setidaknya akan membuat "gema" atau fungsi otak bagian kiri kamu, ya kalimat itu akan  merangsang otak kiri kamu untuk mencari fakta-fakta atas pengalaman yang pernah kamu tarik dulu hingga saat ini.

Baiklah kita akan mulai kepada inti judul postingan diatas, Pertanyaan-nya kemudian adalah pernahkan kamu mengalami fase dimana kamu merasa gugup saat harus berinteraksi dengan orang banyak atau merasa tidak nyaman membahas urusan pribadi dengan orang lain? Jika iya, bisa jadi kamu termasuk pribadi yang introvert.

Apakah kepribadian introvert itu buruk? Tidak juga. Tergantung kepada pribadi masing-masing dan lagian ternyata orang introvert itu banyak jenisnya, lho. Tidak semuanya memiliki ciri-ciri kepribadian yang sama. Kamu termasuk yang mana? Yuk, simak uraian yang  saya dapat dari merdeka dotkom yang dikutip dari Your Tango berikut.

1. Introvert sosial


Introvert sosial adalah jenis orang yang tidak terlalu suka dengan kehidupan sosial, meskipun bukan berarti dia anti-sosial. Tipe introvert seperti ini lebih suka tinggal di rumah, menghibur diri dengan membaca, bermain di komputer, berkebun, mendengarkan musik

Pergi ke pesta, reuni, atau hangout bareng hanya akan dia lakukan bersama orang-orang yang benar-benar dekat.

2. Introvert pemikir


Introvert pemikir adalah mereka yang seperti hidup dalam dunianya sendiri. Orang-orang seperti ini sebenarnya punya kehidupan sosial yang cukup 'ramai', tapi mereka suka tenggelam dalam pemikiran sendiri.

Mereka suka merenungkan berbagai hal, di mana pun dan kapan pun. Tak jarang mereka larut dalam dunia fantasi mereka yang kadang sulit dimengerti orang lain.

3. Introvert pencemas

Kamu sering tak sengaja menjatuhkan gelas di pesta atau tersandung gara-gara merasa semua orang sedang memperhatikanmu? Mungkin kamu termasuk tipe introvert pencemas.

Orang-orang tipe introvert pencemas juga tidak menikmati interaksi sosial, namun karena alasan yang berbeda. Mereka umumnya memilih jadi penyendiri karena tidak percaya diri dengan keterampilan sosial mereka.

4. Introvert penakut

Bukan berarti kamu pengecut. Masalahnya, kamu berlebihan dalam mempertimbangkan segala sesuatu. Kamu terlalu berhati-hati dengan risiko. Akibatnya kamu jadi sering lambat mengambil keputusan.

Itulah 4 tipe kepribadian introvert beserta uraiannya. Nah, kamu termasuk si introvert yang mana?

Semoga dengan uraian di atas kamu bisa mengambil sisi positifnya ya. Let's be Smart.

Salam Sukses,

Comments

Popular posts from this blog

MOTIVASI DIRI SENDIRI - KATA KATA MOTIVASI DIRI SENDIRI UNTUK MASA DEPAN GEMILANG

Model Rambut Wanita 2017 Cantik Trendy Cetar Membahana

PEMBUAL : Apa ciri-ciri seorang pembual ? # RAHASIA

Tips bagaimana penampilan sekretaris yang berkelas terlihat menarik, anggun, dan elegan

Menjadi Diri Anda Sendiri 100 Kali lebih hebat