Jangan terjebak, Tinggalkan itu, Teruslah Melangkah.

melangkah
Pertemuan kami dimulai sewaktu kami sama-sama duduk dibangku sekolah dulu pada tahun 1997. Kami selalu aktif ikut serta didalam kegiatan ekstra kulikuler yang diadakan pihak sekolah dari Keanggotaan OSIS hingga kepramukaan dan bahkan Paskibraka.

Kira-kira kelas dua kami sengganya memiliki hubungan lebih dekat, saya lebih suka istilah yang digunakan oleh kebanyakan "cinta monyet".

Kedekatan kami sangat membantu saya, setidaknya dia dapat mempengaruhi saya dan membantu saya dalam belajar. iie adalah gadis medan namun fasih berbahasa jawa (solo) namun tak menyingkirkan wataknya yang keras dan pantang menyerah. Dan hon merupakan laki-laki pendiam tak banyak bicara namun berjiwa sahabat dan humoris.

iie gadis unggulan sewaktu sekolah dulu, prestasinya sangat membuat saya kagum, nilai-nilainya hingga kepribadiannya yang kritis mencerminkan sikap positif yang patut dijadikan teladan. iie akhirnya lulus dengan nilai/NIM sangat ideal untuk masuk sekolah lanjutan negeri. Dan benar saja, iie pun berlanjut sekolah di SMAN, setelah lulus SMAN tahun 2002 iie pun berlanjut menempuh pendidikannya dengan berkuliah di salah satu Akademi pada tahun 2003, iie pun berhasil mengantongi gelar Amd nya. Dan hingga kini iie, bekerja untuk PT.Bridgstone dengan gaji yang memampukannya membeli sebuah mobil, menyicil rumah baru. oia, iie sudah menikah dan memiliki seorang anak.

Namun taukah Anda, apa saja yang terjadi dibelakang keberhasilan iie? Tidak dengan semudah membalikan telapak tangan;

1. iie berasal keluarga tidak utuh (BH), Orang tuanya bercerai sewaktu dia masih kanak-kanak.
2. iie mendapat penolakan dari sang ayah dan ibunya, iie dilempar sana, dilempar sini seakan tak ada yang mau peduli dengannya.
3. Pernah mendapatkan penolakan, dan teman-teman mengucilkannya.
4. iie diusir keluarga hidup sendiri dan akhirnya kost, keluarganya seakan tak perduli.
5. iie mencari rupiah dengan bekerja menjadi buruh untuk memenuhi kebutuhannya tak lama ia pun di PHK. (ia berhasil menyisihkannya untuk kuliah)
6. iie pernah terhipnotis di angkotan umum sehingga perhiasannya, uang yang tersisa, serta telfon gemgamnya pun raib dan hanya menyisakan pakaian yang menempel dibadannya saja. iie tak bisa pulang sehingga mental memaksanya untuk meminta sepeser uang pada seseorang yang melintas.
7. iie yang malang pernah mengalami gagal menikah setelah hubungannya dengan hon selama 7 tahun di tentang orang tuanya.

ke-7 hal diatas hanyalah sebagiannya saja, sekian tahun iie tertindas, tertolak, namun iie tidak menyerah. iie berhasil meninggalkan itu, tidak terjebak dalam kelam masa lalu, dan pandangannya tetap pada tujuannya untuk melangkah kedepan. kesabaranya membuahkan hasil, penantiannya tidak sia-sia, dan pengorbanannya menghasilkan buah manis untuknya, karirnya, bahkan keluarganya.

Semoga, cerita diatas bisa membukakan mata kita lebar-lebar dan terhentak sadar. Tidak perduli apakah Anda berasal dari keluarga utuh atau tidak utuh(bercerai). Jangan pernah beranggapan bahwa Anda tidak layak, anda tidak mampu, anda sial, JANGAN!!.
Yang perlu Anda lakukan adalah TERUSLAH MELANGKAH.. karena Keberhasilan adalah Hak setiap manusia. Ayo BANGKIT..dan Mencoba lagi karena menyerah adalah Hak yang menyesatkan. ingat..!! Jangan terjebak, Tinggalkan itu, Teruslah Melangkah.

Untuk mengenang iie;

Sahabatmu,
Hon

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memulai Menyusun Target, Rencana dan Tujuan

Tips bagaimana penampilan sekretaris yang berkelas terlihat menarik, anggun, dan elegan

MOTIVASI DIRI SENDIRI - KATA KATA MOTIVASI DIRI SENDIRI UNTUK MASA DEPAN GEMILANG

Motivasi Mengalahkan Diri Sendiri - Menang tanpa jadi pecundang

Ini Wanita Berkelas