Bagaimana cara : Anak Burung Bertahanlah..

anak burung
Sewaktu kami sedang asik mengobrol di halaman depan rumah kami, melintas tetangga kami tepat di halaman depan rumah kami dengan menggendong anaknya yang masih kecil, sepertinya sedang mengajak anaknya berjalan-jalan.

Tetangga itupun reflek melihat kami yang sedang asik mengobrol dan akhirnya kamipun beramah tamah seperti halnya tetangga dengan tetangga.

Kira-kira percakapan beberapa menit, tiba-tiba tetangga saya melihat sesuatu yang bergerak-gerak diselokan depan rumah kami. Tetangga itupun spontan berkata setelah terdiam mengamati beberapa saat "Burung..? Burung apaan tuh?..nih..nih..ada burung.." kami kira dia bercanda, karena memang dia bersifat humoris juga sama seperti kami. Saya pun berdiri dari tempat duduk saya dan ternyata benar, bahwa didalam selokan itu ada seekor anak burung yang tercebur dan kedinginan, saya pun bergegas mengambilnya dengan tangan saya.

Spontan ayah saya mengambil sangkar burung dan meletakkan burung yang terendam sekian menit atau jam dan langsung menjemurnya agar mendapatkan hangat sinar matahari. Saya tercengang, saat pertama kali melihat burung itu berada dalam selokan depan rumah kami, "ko bisa" kata saya dalam hati. Saya berharap burung itu kuat, dan dapat melihat hari esok. Burung itu sepertinya tertabrak/menabrak sesuatu saat belajar terbang, sepertinya burung itu masih belajar terbang karena masih terlihat seperti anak burung, bulu, sayap-sayapnya pun sepertinya belum terlalu sempurna.

Burung itu masih ada didalam sangkar barunya, ntah apakah esok akan dilepaskan atau ayah saya mempertahankannya? saya tidak tau, ayah saya memang suka memelihara burung hias, ayah saya memiliki beberapa burung hias dan memang itu salah satu kesibukan ayah saya disela-sela waktunya, selain memancing di hari sabtu dan minggu.

Apa yang dapat kita petik dari peristiwa itu?
Saya yakin, setiap kita pasti memiliki rasa ingin menolong dan menyelamatkan. Saya juga yakin, bahwa setiap kita memiliki sifat dasar untuk mengasihi dan menyayangi.


Bagaimana dengan anda pribadi?
Semoga ketikan ini menjumpai anda dalam keadaan sehat dan selalu dihiasi dengan kehangatan dan kasih sayang.

Comments

Popular posts from this blog

MOTIVASI DIRI SENDIRI - KATA KATA MOTIVASI DIRI SENDIRI UNTUK MASA DEPAN GEMILANG

Tips bagaimana penampilan sekretaris yang berkelas terlihat menarik, anggun, dan elegan

Model Rambut Wanita 2017 Cantik Trendy Cetar Membahana

Ini Wanita Berkelas

Cara Menciptakan Disiplin Dalam Hidup