Refleksi 2008/2009?? Renungkan saja!!

refleksi hidup, refleksi, renungan Suatu hari seorang penceramah terkenal membuka seminarnya dengan
cara unik. Sambil memegang uang pecahan US $ 100, ia bertanya kepada hadirin, "Siapa yang mau uang ini?" Tampak banyak tangan diacungkan. Pertanda banyak minat.

"Saya akan berikan ini kepada salah satu dari Anda sekalian, tapi sebelumnya perkenankanlah saya melakukan ini." Ia berdiri mendekati hadirin. Uang itu diremas-remas dengan tangannya sampai berlipat-
lipat. Lalu bertanya lagi, "Siapa yang masih mau uang ini?" Jumlah tangan yang teracung tak berkurang.

"Baiklah," jawabnya, "apa jadinya bila saya melakukan ini?" ujarnya sambil menjatuhkan uang itu ke lantai dan menginjak-injaknya dengan sepatunya. Meski masih utuh, kini uang itu jadi amat kotor dan tak
mulus lagi. "Nah, apakah sekarang masih ada yang berminat?" Tangan-tangan yang mengacung masih tetap banyak.

"Hadirin sekalian, Anda baru saja menghadapi sebuah pelajaran penting. Apa pun yang terjadi dengan uang ini, Anda masih bermiat karena apa yang saya lakukan tidak akan mengurangi nilainya. Biarpun lecek dan kotor, uang itu tetap bernilai 100 dolar."

Dalam kehidupan ini mungkin kita pernah beberapa kali terjatuh, terkoyak, dan berlepotan kotoran akibat keputusan yang kita buat dan situasi yang menerpa kita. Dalam kondisi seperti itu, kita merasa tak berharga, tak berarti. Padahal apa pun yang telah dan akan terjadi, Anda tidak pernah akan kehilangan nilai di mata mereka yang mencintai Anda. 


Namun sekali lagi saya mau ingatkan kepada kita semua bahwa yang terpenting ialah bukan seberapa sering kita terjatuh, melainkan seberapa cepat kita bisa bangkit dan memulai kembali. Ini hanyalah refleksi hidup untuk kita renungkan.

Jangan pernah lupa - Anda spesial.

SELAMAT TAHUN BARU 2009

Comments

Popular posts from this blog

Model Rambut Wanita 2017 Cantik Trendy Cetar Membahana

Kata Bijak Kehidupan yang Berkelas dan Elegan

Model Rambut Pria Berkelas 2017 tampil menarik dan elegan

MOTIVASI DIRI SENDIRI - KATA KATA MOTIVASI DIRI SENDIRI UNTUK MASA DEPAN GEMILANG

MEMAHAMI INTEGRITAS DIRI dan MANFAATNYA