Mengenal arti Senyum dan manfaat tersenyum - Tersenyumlah!

senyum, tersenyum,senyuman,nama senyum
Senyum merupakan proses mental, pembentukan suasana psikologi yang memberikan perubahan suasana emosi. Tanpa itu bukanlah senyum, melainkan hanya suatu gerakan kerutan sisi ujung bibir yang memanjang, dikenal dengan nama senyum, tetapi tidak diketahui makna oleh pelakunya sendiri, dan orang lain menilainya sebuah senyuman tidak tulus dan memberikan kesan dipaksakan.

Tidak sekedar memasangkan sebuah bingkai senyuman yang manis, kita berusaha mengenali arti sebuah senyuman yang kita berikan untuk diri kita sendiri ataupun mentransferkan sebuah semangat kecil arti hidup untuk orang lain. Berlebihan? Tidak!

Kita hidup di sekeliling orang-orang yang yang hidup disibukan dengan pekerjaan. Orang-orang yang lalu lalang di sekeliling kita adalah adalah orang yang lelah dengan rutinitas pekerjaannya. Sikap acuh menjadi kebiasaanya, bisa saja disebabkan karena pikirannya terus tertuju pada suatu hal yang barangkali belum diselesaikannya. 


Apa salahnya jika memberikan sebuah senyuman yang manis kepada mereka? Pesan positif ini dapat mengingatkannya kembali posisi sebenarnya ia berada. Membalas senyuman Anda atau Mencoba mengingat siapa Anda yang telah memberikan senyuman kepadanya? Teman lamakah?

Saya tidak menyuruh Anda berbuat gila, tetapi Anda dapat mencoba dan Anda akan menemukan sendiri keajaiban dari sebuah senyuman yang Anda berikan pada orang lain. Coba Anda perhatikan orang-orang di sekeliling dan di sekitar Anda, kebanyakan mereka berjalan terburu-buru, acuh dengan sekelilingnya, atau disibukkan dengan percakapan dengan teman di sebelahnya. Atau Anda dapat melihat orang-orang yang sibuk di kantor, pegawai bank misalkan, kebanyakan mereka jarang mendapat penghargaan yang tulus dari customer-nya. 


Sehari-hari pekerjaan tidak lepas dari konsentrasi dan cukup melelahkan. Cobalah menyapa mereka, berikan senyum Anda yang termanis buat mereka. Jangan putus asa bila Anda tidak mendapat respon yang menyenangkan, setidaknya Anda telah memberikan sebuah warna bagi kehidupan mereka. Semangat dan tersenyumlah :)

Baca juga : Memahami kepribadian diri - Penting Loh..!! 

The-BC

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memulai Menyusun Target, Rencana dan Tujuan

Tips bagaimana penampilan sekretaris yang berkelas terlihat menarik, anggun, dan elegan

MOTIVASI DIRI SENDIRI - KATA KATA MOTIVASI DIRI SENDIRI UNTUK MASA DEPAN GEMILANG

Cara Membangun Hubungan Yang Harmonis Dalam Perdebatan

Tips dan Cara mengatasi kegagalan - Gagal Bukan Berarti Kehilangan Segalanya