Sahabat, Apa Arti Sebuah Persahabatan?

sahabat, persahabatan, arti persahabatan
Apa Arti sebuah persahabatan?
Sahabat adalah orang terdekat dengan kita, kebanyakan dari kita selalu mengangap bahwa orang-orang yang kita kenal adalah seorang sahabat atau kenalan. Orang-orang itu akan terus mengisi hidup kita sehingga terjadinya keterdekatan secara psikis.

Keterdekatan itu akan memunculkan sifat kegembiraan, rasa senang, suka, atau bahkan pola pikir tertentu telah manjadi bagian dari perilaku kita sehari-hari saat bersamanya.

Beberapa dari perilaku dan sikap kita sehari-hari pun kita tidak akan pernah melepaskan bayang-bayang dari perilaku sahabat atau teman. Sikap belajar dan mencontoh dari sebuah pengalaman, baik yang timbul dari pengalaman sendiri atau orang lain menjadi bagian penting dalam pembelajaran terhadap pembentukan personality pada tahap selanjutnya.

Terjalinnya persahabatan antara seseorang biasanya disebabkan adanya persamaan prinsip, hobby, atau kebiasaan-kebiasaan yang mirip. Misalnya saja dua orang yang bersahabat karena mempunyai hobi bermain bola bagi yang pria, atau kesamaan hobi berbelanja mungkin bagi yang wanita.

Sebuah persahabatan itu dimulai dari ketertarikan diantara salah satunya dengan olahraga tersebut, saling membutuhkan untuk saling memenuhi kebutuhan hobi tersebut. Persahabatan yang terbentuk tidak hanya sebatas dari hobi akan tetapi semakin hari semakin meluas kepada pendekatan interpersonal.

Ketika dihadapakan dengan pertanyaan bagaimana sahabat menurut Anda? Apakah si A sahabat yang baik? Bagaimana dengan si B? Kadang kita sedikit kesulitan ketika ditanya mengenai penilaian seperti pertanyaan diatas, kita mencoba mengingat dan mempertimbangkan segala perilakunya terhadap kita, hingga kita dapat memutuskan si A adalah sahabat yang baik dan B adalah tidak.

Sahabat bukanlah berarti orang-orang yang hanya sekedar berada di sekeliling kita, mereka adalah orang-orang yang luar biasa yang memberikan keindahan dalam hidup kita;


Baca juga : 10 tips membina persahabatan yang sejati

The-BC

Comments

Popular posts from this blog

MOTIVASI DIRI SENDIRI - KATA KATA MOTIVASI DIRI SENDIRI UNTUK MASA DEPAN GEMILANG

Tips bagaimana penampilan sekretaris yang berkelas terlihat menarik, anggun, dan elegan

Model Rambut Wanita 2017 Cantik Trendy Cetar Membahana

Ini Wanita Berkelas

Cara Menciptakan Disiplin Dalam Hidup