Apakah anda sedang mencari kebahagiaan? APA ITU KEBAHAGIAN?

Seringkali kita bingung ketika kita ditanya, apakah Anda bahagia? Kadang kita berpikir dan merasa bahagia di satu sisi, tetapi kadang kita merasa sangat tidak bahagia di sisi lain. Lalu apa itu kebahagiaan?

Adakalanya orang melihat kita sangat bahagia dengan keluarga, pekerjaan, pelayanan yang kita alami, padahal sebenarnya kita tidak merasa demikian. 

Kebahagiaan bahkan bisa datang bersamaan dengan kekecewaan. Anda bahagia ketika dapat pekerjaan yang baik tapi di saat yang sama Anda kecewa karena diputus kekasih.

Kebahagiaan sangat ditentukan oleh nilai-nilai, prinsip dan keyakinan kita. Untuk satu orang, ia bahagia ketika ia melihat orang tuanya dapat rukun (walaupun ia punya segalanya dalam hidup). 

Untuk yang lainnya, ia bahagia ketika bisa pergi ke luar negeri, sementara ada orang yang bekerja sebagai pelaut internasional yang akan merasa bahagia kalau bisa pulang ke Indonesia. Ada orang yang bahagia kalau bisa punya tampang yang cantik atau ganteng (mereka pergi ke bedah kecantikan), sementara ada orang yang berpikir lebih baik pasangannya yang cantik atau ganteng daripada dia cantik atau ganteng sementara pasangannya engga!!!

Kebahagiaan tidak hanya melibatkan perasaan kita tetapi juga pikiran kita. Paradigma atau cara berpikir tentang suatu kebahagiaan akan sangat menentukan apakah kita bahagia atau tidak. Itu sebabnya kita bisa merasa sangat tidak bahagia walaupun orang lain melihat kita bahagia, hanya karena kita berharap ‘perasaan' bahagia itu kita rasakan.

Itu sebabnya kita harus atur pikiran kita dengan benar, walaupun mungkin perasaan kita sedang tidak karuan, yang pada akhirnya baik pikiran dan perasaan kita mengalami kebahagiaan..sebab percaya atau tidak..sesungguhnya kita sendirilah sang manager atas diri kita sendiri. 

Kita ingin bahagia atau tidak bahagia keduanya adalah keputusan yang benar..karena itulah keyakinan kita yang tentukan sendiri (ntah sadar atau bawah sadar). Jadi kesimpulannya.. ya kita sendirilah sebenarnya yang menentukan..serta memutuskan ingin Bahagia atau Tidak Bahagia.

Ingat..Kita adalah Sang Manager atas diri kita sendiri,.. maka, bijaksanalah.

Semoga Bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

MOTIVASI DIRI SENDIRI - KATA KATA MOTIVASI DIRI SENDIRI UNTUK MASA DEPAN GEMILANG

Model Rambut Wanita 2017 Cantik Trendy Cetar Membahana

PEMBUAL : Apa ciri-ciri seorang pembual ? # RAHASIA

Tips bagaimana penampilan sekretaris yang berkelas terlihat menarik, anggun, dan elegan

Menjadi Diri Anda Sendiri 100 Kali lebih hebat